Gambar Covid 19 dan Pencegahannya Menurut WHO Kpu Banyuasin - 29 Mei 2020

Covid - 19 (Corona Virus Diseases) atau yang sering kita sebut virus corona telah menyebar diseluruh dunia. Hari demi hari perkembangannya semakin meresahkan banyak orang, masyarakat, kota, negara bahkan dunia. Menurut World Health Organization (WHO) virus ini menular melalui orang yang telah terinfeksi dan termasuk penyakit yang mudah menyebar melalui tetasan kecil dari hidung atau mulut ketika bersin atau batuk. Tetesan tersebut mendarat dipermukaan lalu disentuh sehingga tetesan tersebut terhirup ketika orang tersebut menyetuh bagian mukanya. Untuk itulah supaya dihindari memegang muka ketika ditengah keramaian atau ditempat terdapat gejala gejala covid. Kami KPU Kabupaten Banyuasin ingin membagi informasi mengenai pencegahan agar kita semua tidak tertular virus Covid-19, berikut kami kutip dari panduan WHO :

1. Cuci tangan sesering mungkin
Cuci tangan secara teratur dan sesering mungkin dengan sabun dan air atau bahan mengandung alkohol akan membunuh virus yang mungkin ada di tangan kamu.

2. Terapkan social distancing
Jaga jarak minimal 1 meter dengan mereka yang batuk atau bersih. Alasannya, ketika seseorang batuk atau bersin atau bersih, mereka menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut mereka yang mungkin mengandung virus. Jika terlalu dekat, kamu bisa menghirup tetesan air yang mungkin saja mengandung virus COVID-19.

3. Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut
Jangan menyentuh banyak permukaan dan virus mungkin menempel di sana. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut kamu. Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh dan bisa membuat sakit.

4. Lakukan aturan bersin yang benar
Pastikan kamu, dan orang-orang di sekitar untuk selalu menutupi mulut dan menutupi hidung dengan siku tangan yang ditekut ketika batuk atau bersih. Kemudian segera buang tisu bekasnya. Alasannya, tetesan menyebarkan virus.

5. Jika mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas, segeralah berobat
Tetap di rumah jika Anda merasa tidak sehat. Jika Anda mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, cari bantuan medis dan ikuti arahan otoritas kesehatan setempat. Otoritas nasional dan lokal akan memiliki informasi terbaru tentang situasi di daerah Anda.

Mari kita jaga kesehatan dan cegah penularan virus corona dari kita dengan melakukan langkah-langkah diatas namun selain langkah diatas yang tidak kalah penting adalah berdoa pada yang menciptkan Virus Corona agar selalu diberi lindungan dan diberi kesabaran. KPU Banyuasin menyediakan update Covid-19 sehingga dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai angka dan data COVID-19 silahkan klik ini atau lihat update nya disebelah kanan halaman ini. Terima Kasih Semoga bermanfaat dan senantiasa sehat selalu. Amin.

Gambar Silahkan memberikan komentar yang baik dan membangun sehingga mampu mewujudkan KPU yang sesuai dengan harapan masyarakat. Email anda tidak akan dipublikasihkan. Terima Kasih.
gGpWpT
Covid 19 Sumatera Selatan Detail
  Positif 18118
  Meninggal 860
  Sembuh 15829
Komisioner KPU
komisioner kpu banyuasin
Artikel Populer
Covid 19 dan Pencegahannya Menurut WHO Covid - 19 (Corona Virus Disea..
Stastik Pengunjung
Hari Ini 1
Total 1591
Online 1